Selamat Datang di web UNIT PELAKSANA TEHNIS BAHASA (UPT BAHASA) - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

UNIT PELAKSANA TEHNIS BAHASA (UPT BAHASA)

(Language Center ) مركز اللغات

Jalin Sinergitas, Rektor IAIN Kudus Teken MOU dengan Kantor Kementerian Agama Pati

Blog Single

IAIN Kudus menjalin kerja sama dengan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Pati, pada Kamis (05/01/2023). Hal ini merupakan tindak lanjut dari kunjungan dari Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kankemenag Kab. Pati ke IAIN Kudus beberapa waktu yang lalu ke IAIN Kudus.

Bertempat di Aula Gedung PLHUT Kankemenag Kab. Pati, Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Rektor IAIN Kudus Prof. Dr. H. Abdurrahman Kasdi, Lc. M.Si. bersama Kepala Kankemenag Kabupaten Pati Drs. H. Ali Arifin, M.M. ini dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara Dekan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Kudus  Dr. Siti Malaiha Dewi, S.Sos., M.Si. dengan Kepala Seksi PHU Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati H. Abdul Khamid, M.Ag., penandatangan ini disaksikan oleh para wakil dekan FDKI beserta tamu undangan yang lain.

Rektor IAIN Kudus, berharap terbangun sinergi antara IAIN Kudus dengan Kemenag Pati dari aspek kelembagaan yang sama-sama berada pada naungan Kemenag RI, sehingga secara historis dan psikologis terdapat kedekatan.

“Banyak hal yang bisa dikolaborasikan antara IAIN Kudus dengan Kemenag Pati, di antaranya mahasiswa PPL, Magang Mahasiswa dalam rangka MBKM, Sertifikasi Pembimbing Haji dan Umroh, Bimbingan Calon Pengantin, Penyuluhan Keagamaan dan kegiatan lainnya yang terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi” ungkapnya.

Dalam pertemuan tersebut, Ali Arifin menyambut baik dan berharap agar kolaborasi yang akan dilakukan oleh Kementerian Agama Kabupaten Pati dan Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Kudus dapat membantu membangun sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Adapun kerja sama yang dilakukan oleh Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam (FDKI) IAIN Kudus meliputi bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat serta pengembangan sumber daya manusia dengan mensinergikan masing-masing potensi di program Studi yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam dan Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pati.

Share this Post:

Galeri Photo